My digital Portofolio: Resume Materi1 PKKMB (UNUSA Dalam Implementasi Merdeka Kampus Merdeka Belajar)

Moderator: Mursyidul Ibad, S.KM., M.Kes

Pemateri: Prof. Kacung Marijan, Drs., M.A., Ph.D.    

                Naufal Ilham Muhammad


Prof. Kacung Marijan sebagai pemateri pertama mengatakan UNUSA disebut universitas bagus karena visi dan misinya. Selain itu unusa meskibun baru berdiri tetapi untuk kualitas pendidikan yang diberikan tidak kalah kualitasnya dengan universitas senior lainnya. UNUSA senditi baru di resmikan pada tanggal 2 Juli 2013, namus sudah mampu memasuki peringkat 58 sebagai PTN/PTS terbaik yang ada di indonesia. selain itu UNUSA masuk peringkat 10 besar sebagai perguruan tinggi swasta terbaik yang ada di indonesia versi Webometric 2023. UNUSA juga menjadi perguruan tinggi berlabel NU terbaik se Indonesia. Menurut beliau banyak mahasiswa dari UNUSA yang berprestasi, tidak meutup kemungkinan para maba pun tidak kalah berprestasinya.

Beliau meminta para maba untuk terus mengasah kemampuan agar bisa melampaui kakak-kakak senior, dan jangan mau kalah. Beliau mengatakan "Orang yang berhasil adalah orang yang mampu menemulan, menggali, dan menyumbangkan prestasinta". Beliau juga mengatakan kita harus belajar untuk berfikir kritis dan menggali potensi yang ada dalam diri kita. dalam hal itu beliau juga mengatakan UNUSA menyediakan sarana belajar yang di butuhkan oleh para mahasiswa, seperti pendidikan vokasi dan nonvokasi. Para akhir materinya ia mengatakan berharap lulusan yang di bimbing oleh Universitas Nahdatul Ulama Surabaya akan menjadi lulusan yang akan bermanfaaat bagi orang lain.


Lalu selanjutnya ada kakak senior dari UNUSA yang menjadi pemateri dengan segudang prestasi yang berhasil ia raih. Ia adalah kakak Naufal Ilham Saputra. kak Naufal sebagai pemateri berbagi tips bagaimana cara menjadi mahasiswa yang berprestasi tetapi tidak meninggalkan tugas dan kewajiban lainnya selama sebagai mahasiswa. Ia menggatakan bahwa maba harus memiliki plan akan seperti apa rencana nya selama pendidikan. Kak Naufal menyarankan untuk membuat study plan atau mapping plan yang akan membantu kita pada program studi. 

Ia berkata bahwa manfaat kita membuat study plan adalah agar bisa mengetahui goals atau pencapaian apa yang akan kita raih baik dalam waktu dekat ataupun waktu jauh. juga bila kita membuat sudy plan kita bisa tau sejauh apa kita dapat berkembanng.


Link tugas maba lain: https://sultanalfaro.blogspot.com/2023/09/materi-1-penyuluhan-mahasiswa-bebas.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan Libur Ramadhan

Kesempatan sertifikasi mahasiswa

Resume Materi 1 PKKMB Fakultas Kesehatan